Profile Team Peserta Piala Eropa 2020: Belgia

Barcadoslivros.org – Tim nasional Belgia harus menyelesaikan misi juara mereka di Euro 2020. Mempunyai generasi emas, Belgia tetap kesusahan jadi juara.

Selama riwayat Piala Eropa, Belgia tidak pernah jadi jawara. Langkah paling jauh Tim nasional Belgia di Piala Eropa berlangsung di 1980, waktu jadi runner up sesudah kalah 1-2 dari Tim nasional Jerman di final.

Belgia mempunyai semua modal keren serta ketentuan jadi jawara Euro 2020. Daftar modal yang lumayan panjang itu dapat diawali pada tempat Belgia di rangking FIFA. Team berjulukan The Red Devils itu bercokol di rangking pertama, melewati team-team banyak lain layaknya Prancis (2), Inggris (4), Kroasia (6), Portugal (7), sampai Spanyol (8).

Tim nasional Belgia

Tempat pertama dikendalikan Belgia bukan lantaran kebetulan. Rangking prestise itu memberikan bukti sahih persistensi perform Belgia di bawah garapan pelatih Roberto Martinez. Belgia tidak cuma cemerlang sesaat bak kembang api, selanjutnya padam demikian cepat.

Sesudah finish di rangking ke-3 Piala Dunia 2018, Belgia tidak lalu meredup serta lenyap dari peredaran. Red Devils sukses jaga standard permainan, motivasi, sampai hasrat menang, hingga masih bersaing berkompetisi di rangking atas FIFA.

Bila rangking dunia FIFA dipandang kurang kuat untuk patokan Belgia punyai bekal semakin kuat memenangkan Piala Dunia 2020. Silahkan melihat saja formasi scuad Roberto Martinez.

Belgia dibantu generasi emas alias mempunyai bakat-talenta hebat di dunia. Generasi layaknya itu tidak tiba tiap lima tahun atau serta belasan tahun. Tidak tiap team dimanja dengan kemewahan scuad yang diisi beberapa pemain oke layaknya Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, sampai Toby Alderweireld, Jan Vertonghen serta Axel Witsel.

Rasa-rasanya mampu benar-benar disayangkan bila kombinasi bakat-talenta mengagumkan itu tidak berhasil bawa Tim nasional Belgia ke satu titik yang didamba-dambakan selama riwayat negara itu. Melihat menterengnya team Roberto Martinez, bukan hal aneh Belgia jadi satu diantara segelintir negara yang diunggulkan memenangkan Piala Eropa 2020.

Bila dua modal itu dipandang belum lumayan, lumayan lihat sepak terjang Belgia di babak kwalifikasi Euro 2020. Performa Belgia betul-betul tanpa ada cela. Berlaga 10 kali di set kwalifikasi, Tim nasional Belgia sukses menyapu bersih, alias menang 10 kali. Tidak ada team yang sesempurna Belgia di kwalifikasi Piala Dunia 2020.

Semesta memperlihatkan signal keterpihakan di Belgia. Kevin de Bruyne serta teman-teman mendapatkan undian relatif gampang. Belgia terhimpun bersama-sama Denmark, Rusia, serta Finlandia di babak group. Susah menyebutkan kombinasi team-team ini untuk group neraka buat Belgia. Kenyataannya, jalan yang terbentang di muka Belgia untuk mengambil langkah jauh serta mengincar gelar juara terbuka lebar.

Permasalahannya, jadi favorite serta jadi juara terkadang tidak berjalan berdekatan. Tim nasional Inggris misalnya. Nyaris di tiap kompetisi banyak, Piala Dunia serta Piala Eropa, Tim nasional Inggris dicap calon juara. Tetapi, kenyataannya titel juara Piala Dunia 1966 masih jadi salah satu piala berprestise yang nongkrong di rack piala Team Tiga Singa.

Belgia, khususnya Roberto Martinez, sekarang punyai pekerjaan tempat tinggal untuk menunjukkan posisi favorite juara Piala Eropa bukan sebatas merek. Bagaimana juga, ini peristiwa yang benar-benar pas.

Belgia belum pasti mampu kembali lagi kantongi beberapa pemain berbakat spesial layaknya yang menyesaki skuatnya sekarang. Kenyataannya, beberapa tulang punggung Tim nasional Belgia ketika tergerus umur.

Vincent Kompany sudah berumur 22 tahun, Thomas Vermaelen (34), Jan Vertonghen (33), serta Toby Alderweireld (31). Kemungkinan Piala Eropa 2020 mampu jadi performa paling akhir mereka bermain di kompetisi besar bersama-sama Red Devils. Dua tahu lagi (Piala Dunia 2022) atau Piala Eropa 2023, mereka kemungkinan telah menggantung sepatu atau masih bermain tetapi sudah melalui waktu keemasan.

Apesnya, beberapa pemain pelapis di scuad Belia belum mempunyai kemampuan serta pengalaman sekitar beberapa pemain gaek itu. Jadi, Belgia belum pasti mempunyai amunisi sekuat tahun ini untuk bertarung merengkuh gelar Piala Dunia atau Piala Dunia di beberapa tahun akan datang.

 

Perjalanan ke Piala Eropa 2020

Sepak terjang Belgia selama kwalifikasi Piala Eropa 2020 patut diacungi jempol. Tidak bingung, Tim nasional Belgia jadi negara pertama yang maju ke Piala Eropa 2020.

Belgia pastikan maju ke Piala Eropa 2020 di 11 Oktober 2019, persisnya di matchday tujuh kwalifikasi. Team garapan Roberto Martinez tidak mesti menanti sampai partai paling akhir atau ke-10.

Belgia mengidentifikasi kesuksesan maju ke Euro 2020 dengan perform berkualitas. The Red Devils memegang ticket ke Piala Eropa sesudah mencukur San Marino 9-0. Dengan tiga laga sisa, tempat Belgia dinyatakan aman dari kejaran team yang berada di rangking ke-3, Siprus, yang waktu itu memegang 10 point.

Belgia benar-benar superior di Group I, yang terdiri dari Rusia, San Marino, Swiss, Kazakhstan, serta Denmark. Ke-5 negara itu tidak berhasil menahan sepak terjang cemerlang Belgia.

Akhirnya, Tim nasional Belgia benar-benar tidak tersentuh kekalahan selama kwalifikasi. Eden Hazard serta teman-teman justru sukses memenangkan 10 laga semasa kwalifikasi. Belgia betul-betul tidak tersentuh.

Statistik Belgia mengagumkan. Dengan 10 laga semasa kwalifikasi, Kevin de Bruyne benar-benar produktif serta tajam dengan melepaskan 40 gol. Berarti, Belgia rerata memberi sumbangan empat gol di tiap laga.

Statistik itu mengisyaratkan Tim nasional Belgia sukses mengaplikasikan strategi sepak bola indah dengan memercayakan permainan menggempur yang disenangi Martinez.

Tidak cuma San Marino sebagai korban keganasan baris depan Belgia. Rusia sempat juga merasai kekalahan mutlak 1-4 dari Belgia, sedang Siprus dibuat malu dengan score 1-6.

Kecuali mematikan dengan menggempur musuh, Tim nasional Belgia juga hebat dengan bertahan. Team bimbingan Roberto Martinez cuma kecolongan tiga kali dengan 10 pertandingan.

Di bawah ini hasil laga Tim nasional Belgia semasa penyisihan Group I

  • 22/3/2019 Belgia Versus Rusia 3-1
  • 25/3/2019 Siprus Versus Belgia 0-2
  • 9/6/2019 Belgia Versus Kazakhstan 3-0
  • 12/6/2019 Belgia Versus Skotlandia 3-0
  • 7/9/2019 San Marino Versus Belgia 0-4
  • 10/9/2019 Skotlandia Versus Belgia 0-4
  • 11/10/2019 Belgia Versus San Marino 9-0
  • 13/11/2019 Kazakhstan Versus Belgia 0-2
  • 13/11/2019 Rusia Versus Belgia 1-4
  • 20/11/2019 Belgia Versus Siprus

 

Jadwal Laga di Piala Eropa 2020

14/6/2020 Belgia Versus Rusia

18/6/2020 Denmark Versus Belgia

23/6/2020 Finlandia Versus Belgia